Tuesday 23 June 2009

Taipan 1 & 2




Dapat 2 buku ini kayak dapat hadiah dari surga deh..karena sudah lama banget aku nyari. Dulu waktu buku ini dan Shogun lagi booming, aku sedang dalam keadaan reading blue, alias gak mau baca atau bahkan ke toko buku sama sekali. Setelah sekian lama, setelah napsu bacaku kembali, aku nyari ke semua toko buku sudah raib. Adanya hanya versi English, nemu dari gudang kantor - yang tebel, tulisannya sesemut semut dan bikin pusing bacanya. Lamaaaaa dibaca nggak habis habis.


Waktu ada sale di Gramedia Fair Surabaya kapan hari lihat buku sale 70% di counter Kharisma. Aku bongkar bongkar...ehhhh...ketemu Taipan. Dari Rp 55,000 turun jadi Rp 16,500 perbuku. Memang kertasnya kertas merang tipis, dilihat sekilas nggak menarik, tapi seperti orang bilang, don't judge a book by its cover kan? heheh..

Ceritanya tentang Hongkong di awal abad ke 19. Hongkong yang saat itu merupahan negara yang kaya raya tapi mengerikan, penuh dengan pertumpahan darah, penjajahan dan penjarahan dan penuh gejolak. Dirk Struan seorang 'raksasa'asal Inggris datang dan mengubah pulau Hongkong yang tandus menjadi benteng kekuasaan Inggris yang tak tertembus dan menjadikan dirinya sebagai seorang pimpinan tertinggi, TAIPAN.

No comments:

Post a Comment